Rabu, 01 Desember 2010

Menjaga Kecantikan Bagi Perokok

Faktanya, perempuan perokok malah semakin bertambah, sekitar 3 orang setiap harinya. Meski banyak kalimat yang seringkali menakutkan, bahwa rokok akan menganggu kesehatan serta merusak janin namun tidaklah mudah menghentikan kaum perokok untuk berhenti merokok.


Rokok memang memberikan banyak hal negatif terhadap kulit anda. Dengan merokok, anda bisa terlihat lebih tua 5 tahun dibandingkan umur anda sebenarnya.


Bila anda sudah terlanjur menjadi seorang perokok, namun tetap ingin memperhatikan kecantikan kulit, berikut tips yang bisa anda ikuti.


- Untuk meningkatkan aliran darah ke wajah, lakukan pemijatan rutin setiap hari menggunakan ujung-ujung jari anda. Gosoklah kulit secara lembut searah jarum jam. Hal ini juga dapat menghentikan perubahan warna abu-abu di wajah anda yang menandakan kulit semakin tua.


- Untuk membantu mengeluarkan racun yang ada pada kulit, lakukan scrubbing alias pengelupasan kulit mati secara teratur.


- Untuk melindungi wajah dari paparan asap rokok, gunakan krim pelindung yang mengandung moisturizer dan SPF atau produk bertuliskan PH balanced.


- Merokok dapat menyebabkan dehidrasi. Karenanya, banyak-banyaklah minum air putih untuk menjaga kadar kelembaban kulit dari dalam tubuh.


- Berikan asupan makanan yang teratur dari dalam agar kulit terjaga kesehatannya. Di bagian luar, jangan lupa untuk menggunakan masker wajah secara teratur pula.


- Jangan lupakan krim mata, sebab mata sering mengkerut dan bergerak menghindari asap rokok. Lakukan juga facial secara rutin untuk menghindari kerusakan jaringan kulit bagian luar.


- Agar jari-jari tidak menguning karena sering memegang batang rokok, rendam dengan air lemon dan oleskan pelembab tangan. Konon kulit yang cepat terlihat tua adalah kulit tangan anda.


- Jangan menggunakan alas bedak, pelembab dan concealer yang terlalu banyak sata akan berias. Riasan tersbeut akan retak ketika kita merokok. Jadi gunakan setipis mungkin dan senatural mungkin.


- Jangan lupa untuk selalu sediakan obat tetes mata, karena umumnya mata perokok menjadi merah terkena asap, sehingga nampak kurang segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar